Kunjungan SOMRDPE, Sekda Adi Arnawa Harapkan Desa Kutuh Mampu Dongkrak UMKM  

- 20 Juli 2022, 21:30 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI bersama 10 Delegasi dari berbagai Negara anggota ASEAN ke Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu, 20 Juli 2022
Sekda Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI bersama 10 Delegasi dari berbagai Negara anggota ASEAN ke Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu, 20 Juli 2022 /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia bersama 10 delegasi dari berbagai negara anggota ASEAN melaksanakan kunjungan ke desa adat Kutuh Kecamatan Kuta Selatan.

Kunjungan tersebut dalam rangka Pelaksanaan Senior Official Meeting on Rural Development and Poverty Eradication (SOMRDPE) Indonesia Tahun 2022.

Adapun tujuan SOMRDPE yaitu membahas pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan bertemakan “Peningkatan ekonomi Masyarakat Melalui Pengelolaan Potensi Desa dan Desa Wisata Oleh BumDes".

Baca Juga: Tim Pembinaan dan Pengawasan Produksi Arak Bali Sambangi Kabupaten Jembrana

Kegiatan itu dilaksanakan di Wantilan Rangdu Kriya Mandala Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, pada Rabu, 20 Juli 2022 dengan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Sugito beserta Direktur Kemendes.

Kemudian turut dihadiri Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Anggota DPRD Kabupaten Badung Made Retha, Kadis PMD Badung I Komang Budhi Argawa, Kadis Pariwisata Nyoman Rudiarta.

Selain itu, dihadiri juga oleh Kalaksa BPBD Wayan Darma, Kabag Prokompim Made Suardita, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana, dan Delegasi Negara anggota ASEAN.

Baca Juga: Njung Bali Camping, Salah Satu Tempat Terpopuler di Kintamani, Cocok untuk Healing Kalian

Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito menyampaikan kegiatan tersebut terkait Desa Wisata dengan mengajak negara anggota ASEAN untuk melihat dari dekat pembangunan desa dan pedesaan di Kabupaten Badung, khususnya di Desa Kutuh.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x