Ketua TP PKK Bali Sampaikan Pentingnya Cegah Stunting pada Masyarakat

- 20 Juli 2022, 07:44 WIB
Ketua TP PKK Bali menjadi narasumber dalam acara Perempuan Bali Bicara yang mengusung  tema Cegah Stunting Itu Penting.
Ketua TP PKK Bali menjadi narasumber dalam acara Perempuan Bali Bicara yang mengusung tema Cegah Stunting Itu Penting. /Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI - Ny. Putri Koster selaku Ketua TP PKK Bali menjadi narasumber dalam acara Perempuan Bali Bicara yang mengusung  tema 'Cegah Stunting Itu Penting' di Studio Bali TV, Denpasar, Selasa, (19/7/22).

Mengawali arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan untuk mengatasi permasalahan stunting perlu mendapat perhatian dan upaya dari berbagai pihak.

Semua komponen masyarakat harus bekerja sama untuk mengatasi stunting dengan melakukan sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat tentan upaya pencegahan dan apa yang dapat dilakukan untuk menekan angka stunting di Bali.

Baca Juga: Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Berkunjung ke Rumah Keluarga Korban Kecelakaan di Cibubur

Dia juga mengatakan secara persentase jumlah kasus stunting di Bali jauh lebih rendah daripada nasional, namun bukan berarti hal tersebut bisa diabaikan karena menyangkut pada kualitas tumbuh kembang dari para generasi penerus bangsa.

Berbagai upaya pencegahan harus terus dilakukan, sehingga jumlah penderita stunting bisa menurun bahkan menjadi tidak ada.

Oleh karena itu Putri Koster, kader PKK, dan tingkat dasa wisma, terus bersinergi melakukan berbagai upaya pencegahan, baik itu melalui sosialisasi, edukasi, atau memberi perhatian pada gizi dan kondisi kesehatan para remaja, ibu hamil serta balita.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Blora, Jawa Tengah Merupakan Insiden Ketiga T-50i Golden Eagle

Pengetahuan yang baik mengenai gizi dan asupan yang membangun pertumbuhan dapat diberikan sejak perempuan memasuki masa remaja, pra-nikah, hamil dan melahirkan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x