Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN dan Tutup Akses Jalan di Desa Bhuana Giri, Bebandem, Karangasem, Bali

- 20 Juli 2022, 09:12 WIB
Sebuah pohon kelapa tumbang Banjar Dinas Tegal Bengkak, Desa Bhuana Giri, Bebandem, Karangasem, Bali timpa kabel PLN dan tutup akses jalan.
Sebuah pohon kelapa tumbang Banjar Dinas Tegal Bengkak, Desa Bhuana Giri, Bebandem, Karangasem, Bali timpa kabel PLN dan tutup akses jalan. /Instagram/@bpbd_karangasem1

RINGTIMES BALI – Belakangan ini cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi serta angin kencang sering menyebabkan terjadinya bencana alam di Bali.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar daerah di Bali terkadang turun cukup lama dengan disertai hembusan angin kencang.

Dilansir dari akun Instagram BPBD Karangasem @bpbdkarangasem1, karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Banjar Dinas Tegal Bengkak, Desa Bhuana Giri, Bebandem, Karangasem, Bali.

Baca Juga: Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Sepeda Motor Hangus Terbakar di Amlapura, Karangasem, Bali

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2022, pohon kelapa berdiameter 30 cm dan panjang 10 m yang menimpa kabel PLN dan menutup akses jalan.

Untuk penanganan awal dilakukan langsung oleh petugas PLN yang sudah terlebih dahulu berada dilokasi untuk mengamankan kabel dan memotong pohon tersebut, sisanya dilanjutkan oleh Tim TRC BPBD Karangasem Regu III.

Sampai berita ini diturunkan, pohon tumbang tersebung sudah dapat ditangani dan saat ini akses jalan sudah kembali normal.

Baca Juga: Adik Kandung Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi

Akibat dari berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pengaruh cuaca ekstrim dan peningkatan curah hujan selama periode musim kemarau, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x