Tekan Kasus Covid-19, Polsek Benoa Perketat Penumpang Kapal dengan Terapkan Biosecurity

- 20 Juli 2022, 13:37 WIB
Polsek Benoa lakukan pengetatan penumpang kapal.
Polsek Benoa lakukan pengetatan penumpang kapal. /ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI – Guna menekan penyebaran Covid-19, Polres Denpasar melalui jajaran Polsek Benoa Bali dikabarkan memperketat penumpang kapal lewat Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Pengetatan yang dilakukan Polsek Benoa, dengan menerapkan biosecurity (tindakan pencegahan penularan penyakit) guna mengantisipasi peningkatan sebaran COVID-19.

Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan dalam menerapkan biosecurity, Personel Polsek Benoa memberikan pelayanan dan bersinergi dengan stakeholder dalam lingkup kerja Pelabuhan Benoa untuk mengikuti SOP yang berlaku terhadap para penumpang.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan Lakukan Monitoring Ternak Sapi di Wilayah Sanur Kaja untuk Tekan PMK

Sedangkan Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Benoa Iptu I Gede Suardika, menjabarkan tindakan pencegahan dan pengendalian yang dilakukan oleh personel Polsek Benoa antara lain dengan pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan hasil rapid.

Dilakukan juga penyemprotan disinfektan pada barang-barang bawaan penumpang kapal yang turun di Terminal Domestik Pelabuhan Benoa pada Selasa, 19 Juli 2022 pukul 2.00 WITA.

Jumlah penumpang KM Binaya di Pelabuhan Benoa pada Selasa, 19 Juli 2022 dini hari diketahui mencapai 1.165 orang dan kru kapal sebanyak 64 orang.

Baca Juga: Polres Badung Lakukan Patroli Dialogis Sekaligus Sambang Pesisir Pantai Petitenget dan Munggu

Secara terpisah, Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata mengatakan pelayanan terhadap penumpang kapal yang turun maupun yang hendak berangkat wajib dilayani.

"Wajib hukumnya, polisi hadir untuk memberikan pelayanan. Kami berharap seluruh warga yang memakai jasa pelayanan angkutan laut melalui Pelabuhan Benoa dapat kami layani dengan baik," kata Kompol I Nyoman Wiranata dikutip dari laman antaranews.com.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x