Staf Ahli Seluruh Bali Lakukan Kunjungan Ke Denpasar Terkait Fasilitas Pendirian PAUD TK Hindu di Desa Adat

- 20 Juli 2022, 12:24 WIB
Staf Ahli Kepala Daerah seluruh Bali lakukan kunjungan terkait fasilitas pendirian PAUD-TK Hindu dalam bentuk pesraman di Desa Adat.
Staf Ahli Kepala Daerah seluruh Bali lakukan kunjungan terkait fasilitas pendirian PAUD-TK Hindu dalam bentuk pesraman di Desa Adat. /denpasarkota.go.id

RINGTIMES BALI – Kota Denpasar mendapat kunjungan kerja dari Staf Ahli Kepala Daerah seluruh Bali dalam rangka persiapan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda II) terkait fasilitas pendirian PAUD TK Hindu dalam bentuk pesraman di desa adat, Selasa (19/7/22).

Nyoman Artayasa selaku Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM bersama Gusti Ayu Ngurah Raini selaku Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian menerima langsung kunjungan kerja para Staf Ahli tersebut.

Luh Ayu Aryani selaku Staf Ahli Gubenur Bidang Perekonomian menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan misi pembangunan daerah Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.

Baca Juga: Kapolsek Marga Sampaikan Arahan pada Siswa SMA Taruna Garuda Bali di TPB Margarana Tabanan, Bali

Para bendesa adat juga mendapatkan penjelasan terkait tata cara dan mekanisme pendirian pesraman dari I Wayan Serinah selaku Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dia mengatakan sebelum mendirikan pesraman, izin administratif, teknis, dan kelayakan pendirian harus terpenuhi dulu.

Oleh karena itu, pihaknya akan mempercepat proses pendirian pesraman ini dengan melaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi langsung ke kabupaten atau kota di seluruh Bali.

Baca Juga: Seorang Anak Berusia 5 Tahun Ditemukan Terlantar oleh BPBD dengan Luka Lebam di Sidakarya, Denpasar Selatan

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menjelaskan terkait peran Kementerian Agama dalam mempercepat pendirian lembaga penyelenggara pendidikan keagamaan Hindu (pesraman) di Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: denpasarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x