Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan Lakukan Monitoring Ternak Sapi di Wilayah Sanur Kaja untuk Tekan PMK

- 20 Juli 2022, 13:23 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan Lakukan Monitoring Ternak Sapi di Wilayah Sanur Kaja.
Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan Lakukan Monitoring Ternak Sapi di Wilayah Sanur Kaja. /Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI – Dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolresta Denpasar, Polsek Denpasar Selatan melalui jajaran Bhabinkamtibmas melakukan monitoring hewan ternak di wilayah Sanur Kaja yang rawan terkena virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan juga melaksanakan sosialisasi PMK kepada peternak di wilayah Sanur Kaja.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja Aiptu Made Sucantra yang melakukan  kunjungan sekaligus pengecekan ternak sapi warga.

Baca Juga: Cegah Penyebaran PMK, 136 Sapi di Kelurahan Lukluk Divaksin

Kunjungan dan pengecekan tersebut berlokasi di kandang sapi yang berlokasi di Jalan Padang Galak perbatasan Dentim Grembengan lingkungan Banjar Batanpoh Desa Sanur Kaja, pada Selasa, 19 Juli 2022 siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas yang bertemu langsung dengan peternak sapi, Nyoman Sudriman, melakukan pengecekan pada 6 ekor sapi dan didapatkan hasil bahwa sapi yang dimiliki oleh warga asli Nusa Penida tersebut dalam kondisi sehat.

Nyoman Sudriman mengatakan bahwa, semua ternak sapi miliknya sudah di vaksin oleh dinas pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan kota Denpasar.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Varian Baru, Polsek Selemadeg Barat Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K., saat ditemui mengungkapkan bahwa menindaklanjuti arahan Kapolresta Denpasar.

Polsek Denpasar Selatan melalui Bhabinkamtibmas tetap melakukan monitoring ke peternak sapi guna mencegah penyebarluasan penyakit PMK di wilayah Denpasar Selatan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x