Vaksinasi Booster di Bali Capai 70 Persen, Sekda Bali Ungkap Kecepatannya Berbeda dengan Dosis Sebelumnya

- 18 Juli 2022, 19:21 WIB
Sekda Provinsi Bali ungkap vaksinasi dosis ketiga atau booster di Bali sudah mencapai angka 70 persen per hari Senin, 18 Juli 2022.
Sekda Provinsi Bali ungkap vaksinasi dosis ketiga atau booster di Bali sudah mencapai angka 70 persen per hari Senin, 18 Juli 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Vaksinasi dosis ketiga atau booster di Bali sudah mencapai angka 70 persen per hari Senin, 18 Juli 2022.

Hal ini diungkap oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra usai kegiatan Sidang Paripurna ke-19 di Gedung DPRD Provinsi Bali.

“Kita sudah di angka 70 persen, tapi kecepatannya tidak sama dengan vaksin satu dan dua,” ungkap Sekda Provinsi Bali kepada media.

Baca Juga: Ketua TP PKK Denpasar Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Bibit Tanaman ke Kelompok Dasa Wisma

Ia menyatakan bahwa vaksinasi booster yang awalnya cepat, kini mulai melambat.

Melambatnya kecepatan vaksinasi booster menurutnya, bukan dikarenakan oleh tim vaksinatornya ataupun gerakan vaksinasinya yang berkurang.

Namun akibat masyarakat yang sudah tak seramai dulu mendatangi pelayanan vaksinasi booster.

Baca Juga: Kapolda Bali Sambut Kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap II Itwasum Polri TA 2022

Sekda Provinsi Bali juga memaparkan bahwa dengan adanya rangkaian vaksinasi, pengaruh virus Covid-19 dengan berbagai varian baru terhadap kesehatan menjadi berkurang.

“Kita bisa saja terinfeksi. Tapi kalau kita sudah vaksinasi apalagi sudah booster, maka pengaruhnya terhadap kesehatan berkurang,” kata Sekda Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x