Kapolda Bali Buka Musrenbang 2022, Manfaatkan Kegiatan Untuk Temukan Usulan Kebutuhan

- 18 Juli 2022, 17:35 WIB
Kapolda Bali membuka acara Musrenbang Polda Bali 2022
Kapolda Bali membuka acara Musrenbang Polda Bali 2022 /Dok. Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, membuka secara langsung, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Bali tahun 2022. 

Acara Musrenbang Polda Bali 2022, berlangsung di Ballroom Hotel Grand Santhi, Denpasar, pada Senin, 18 Juli 2022. 

Musrenbang 2022 yang dibuka oleh Kapolda Bali, mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”. 

Baca Juga: Ratusan Polisi Jaga Sidang Perdana Terdakwa Pelecehan Mas Bechi

Acara Musrenbang 2022 ini dihadiri  oleh 210 peserta dari Satker Polda Bali dan Polres Jajaran.

Kapolda Bali, Irjen Jayan Danu menyampaikan bahwa Musrenbang Polda Bali tahun 2022 merupakan, sebuah mekanisme perencanaan dalam upaya mempertemukan usulan kebutuhan (Bottom Up Planning), dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah (Top Down Planning). 

Sehingga pada acara Musrenbang 2022 akan mencapai keselarasan tentang rencana, program serta target pencapaian dan output berdasarkan alokasi pagu indikatif Polda Bali tahun anggaran 2023. 

Baca Juga: Kapolres Buleleng Tekankan Bijak Bermedia Soial dan Disiplin Prokes Covid-19 kepada Personel

“Hal ini tentunya didasarkan atas arah kebijakan prioritas nasional dalam rangka mendukung program pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada pembukaan musrenbang nasional tahun 2022,” kata Irjen Jayan Danu.

Irjen Jayan Danu menegaskan bahwa kegiatan ini sekaligus mendiskusikan perencanaan, di masing-masing Satker guna mencapai Target perencanaan pada tahun 2023. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x