Gubernur Bali Wayan Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik dari Dekopin  

- 15 Juli 2022, 22:00 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik se-Indonesia dari Dekopin dalam HUT ke-57 Koperasi.
Gubernur Bali I Wayan Koster meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik se-Indonesia dari Dekopin dalam HUT ke-57 Koperasi. /Instagram.com/@pemprov_bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dalam rangka hari jadi ke-57 koperasi di Denpasar pada Jumat, 15 Juli 2022.

Penghargaan yang diserahkan kepada Gubernur I Wayan Koster yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali I Wayan Ekadina diserahkan oleh Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno.

Ketua Umum Dekopin tersebut mengatakan, Gubernur I Wayan Koster mendapatkan penghargaan tersebut atas kontribusinya yang dinilai berhasil membina koperasi di Bali menjadi koperasi unggul, mandiri, dan berdaya saing.

Baca Juga: Kapolres Badung Pimpin Kegiatan Gaktibplin dari Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Bali  

Hal tersebut khususnya dalam hal pembinaan koperasi untuk mempercepat dan memperkuat kedaulatan pangan serta energi terbarukan.

Dalam HUT Koperasi bertema ‘Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan Serta Energi Terbarukan Melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan’ tersebut, Koster meraih penghargaan pembina koperasi terbaik se-Indonesia, bersama Gubernur Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Utara.

Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM turut hadir secara virtual menyampaikan, bahwa fokus pemberdayaan koperasi belakangan menyasar sektor riil terutama sektor pangan.

Baca Juga: Wakil Gubernur Bali, Cok Ace Menarikan Tari Topeng Dalem Sidakarya di Pura Mandara Giri, Lumajang, Jawa Timur

Teten menyebut pemerintah saat ini sedang fokus untuk mendukung pembangunan koperasi tani dan nelayan.

Tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, juga mendukung penelitian pangan berbasis keunggulan komoditas lokal.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x