Wakil Bupati Gianyar Lakukan Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Daerah

- 15 Juli 2022, 08:45 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan daerah yang dilakukan oleh Wakil Bupati Gianyar.
Peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan daerah yang dilakukan oleh Wakil Bupati Gianyar. /Instagram.com/@pemkab_gianyar

RINGTIMES BALI - Anak Agung Gde Mayun selaku Wakil Bupati Gianyar dikabarkan telah melalukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan daerah setempat.

Perpustakaan daerah yang dibangun di Kabupaten Gianyar ini dibangun untuk meningkatkan kuantitas pelayanan kepada pecinta buku dan masyarakat.

Perpustakaan daerah Kabupaten Gianyar ini memiliki harapan untuk membangun gedung yang memiliki standar layanan yang cukup besar, ruangan yang tidak sempit, sirkulasi antar-ruang yang luas serta suasana ruang yang nyaman.

Baca Juga: Driver Ojek Online Beramai-ramai Bantu Kecelakaan Mobil di Canggu, Badung Bali

Diketahui bahwa gedung perpustakaan ini dibangun di atas tanah seluas hampir sembilan are yang tepat berada di timur Gedung PLUT Bedulu.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Gianyar dalam siaran pers Diskominfo Gianyar di Gianyar, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Anak Agung Gde Mayun juga menambahkan, perpustakaan merupakan wahana belajar sepanjang hayat, untuk mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri.

Baca Juga: Samapta Polsek Mengwi Sambangi DTW Taman Ayun yang Kian Ramai oleh Wisatawan

Serta dapat menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan nasional.

Disebutkan bahwa perpustakaan memiliki peran penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan terciptanya budaya membaca bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x