Polres Tabanan Bersama Kodim 1619 dan Satgas Setempat Lakukan Antisipasi Penyebaran PMK

- 12 Juli 2022, 17:28 WIB
Polres Tabanan bersama Kodim 1619 dan Satgas setempat lakukan antisipasi penyebaran PMK.
Polres Tabanan bersama Kodim 1619 dan Satgas setempat lakukan antisipasi penyebaran PMK. /dok. Polres Tabanan

RINGTIMES BALI - Mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK, Polres Tabanan bersama Kodim 1619 dan satgas setempat, dalam hal ini Dinas Pertanian yang membidangi peternakan dan kesehatan hewan, terus lakukan sejumlah pencegahan.

Langkah antisipasi yang dilakukan Polres Tabanan bersama Kodim 1619 dan Satgas PMK setempat yaitu penyemprotan disinfektan ecoenzym nabati di Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan pada pada Senin, 11 Juli 2022 pukul 09.00 wita.

Kegiatan antisipasi PMK tersebut dihadiri Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Ferry Adianto, S.I.P., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., dan Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia S.H, S.I.K., M.H.

Baca Juga: Harga Rolling Donut di Tanjung Benoa, Naik Perahu Karet Berbentuk Donat Bersama Teman atau Keluarga

Kemudian Danramil 1619/01 Tabanan Kapten Chb I Gede Resmanto, Kadis Pertanian I Made Subagia, S.Pi.,M.M., Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan Drh. Eka Parta Aryana.

Ada juga Sekcam Tabanan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perwakilan kelompok ternak “Nandini Nadi” serta “Sapi Sari Makmur” Desa Tunjuk.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan menyampaikan, penyemprotan disinfektan ecoenzym nabati tersebut merupakan langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah setempat.

Baca Juga: Laksanakan Patroli Malam, Samapta Polsek Mengwi Sambangi Obyek Vital

Saat ini, penyemprotan dilakukan pada 2 tempat kelompok ternak di Desa Tunjuk. Tidak hanya penyemprotan, diserahkan juga 3 set APD, 1 unit sprayer, dan 1 dus disinfektan bantuan dari Provinsi Bali kepada Kelompok Ternak Nandini Nadi Desa Tunjuk.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x