Duta Kesenian Kota Denpasar Raih 9 Prestasi di PKB ke-44 Tahun 2022  

- 8 Juli 2022, 13:45 WIB
Penampilan duta kesenian Kota Denpasar di ajang Pesta Kesenian Bali ke-44.
Penampilan duta kesenian Kota Denpasar di ajang Pesta Kesenian Bali ke-44. / ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

RINGTIMES BALI – Duta Kesenian Kota Denpasar raih sembilan prestasi diantara 14 perlombaan pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022.

Raka Purwantara selaku Kepala Dinas Kebudayaan Denpasar mengatakan prestasi yang ditorehkan Duta Kesenian Denpasar tidak lepas dari proses pembinaan serta evaluasi yang dilakukan secara rutin.

Ia menjelaskan, hal tersebut seiring dengan visi pembangunan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju.

Baca Juga: Desa Pemecutan Kelod Vaksin 176 Warga, Gencarkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Denpasar

Pihaknya merasa bersyukur untuk prestasi yang telah diraih. Dari setiap lomba, Duta Kota Denpasar dapat tampil secara maksimal sehingga menorehkan prestasi.

Adapun sembilan duta yang berhasil meraih juara pertama yaitu Lomba Mesatua Bali yang dimenangkan I Nyoman Sudira dan Lomba Tari Barong Ket yang dimenangkan Sekaa Barong Candra Geni Tatasan.

Kemudian, Lomba Baleganjur dimenangkan Sekaa Telung Barung Penatih, Lomba Gender Wayang Anak-Anak dimenangkan Sanggar Kembang Waru, dan Lomba Mewarnai yang dimenangkan Zifara Idianto, Lomba Ngawi Geguritan dimenangkan I Made Arik Wiraputra asal Denpasar.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Terguling di Kawasan Pancasari Buleleng Sebabkan Macet Parah

Selanjutnya, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar memenangkan Lomba Desain dan Peragaan Busana Kerja Adat Bali Berpasangan, Lomba Desain Casual Berpasangan, dan Lomba Desain Busana Pengantin Adat Bali Modifikasi.

Duta Denpasar juga meraih juara dua dan tiga di sejumlah kategori, yaitu juara dua Lomba Taman Penasar yang diwakili Widya Sabha Kecamatan Densel.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x