Cegah PMK Jelang Idul Adha, Wakapolres dan Bupati Jembrana Periksa Hewan Kurban

- 7 Juli 2022, 20:20 WIB
Wakapolres dan Bupati Jembrana  melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap hewan qurban jelang hari raya Idul Adha 2022.
Wakapolres dan Bupati Jembrana melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap hewan qurban jelang hari raya Idul Adha 2022. /Dok. Polres Jembrana

 

RINGTIMES BALI - Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. selaku Wakapolres Jembrana melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban jelang hari raya Idul Adha 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UD Sentana, Desa Banyubiru, Jembrana pada hari Kamis, 7 Juli 2022, dimulai pukul 13.00 WITA sampai selesai.

Pada kegiatan pemeriksaan hewan qurban tersebut, turut hadir I Nengah Tamba, S.H. selaku Bupati Jembrana, jajaran Forkopimda, Dokter Hewan, Petugas Keswan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: KPK Gelar Festival Film Internasional di Bali saat ACWG Putaran Kedua

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban, Bupati Jembrana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai saksi nyata bahwa sapi-sapi yang akan diserahkan untuk dijadikan qurban pada hari raya Idul Adha dalam kondisi sehat.

Disampaikan secara langsung oleh Dokter Hewan dan Petugas Keswan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, bahwa semua ternak sapi dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit yang timbul pada mulut dan kuku mereka.

"Dari kemarin sudah dilakukan observasi oleh Dokter Hewan/Petugas Keswan, bahwa dari hasil tersebut semua hewan qurban yang akan diserahkan kepada umat muslim pada tanggal 9 Juli 2022 di Masjid Raya nanti astungkara/alhamdulilah aman, clear, dan dinyatakan sehat," Kata Nengah Tamba.

Baca Juga: Penemuan Jenazah Bayi Laki-laki oleh PMI Kota Denpasar yang Dibuang Dekat Sungai Imam Bonjol

Bupati Jembrana juga mengatakan, kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut mendapatkan apresiasi dan respon positif dari Ketua BNPB pusat.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polda Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x