Walikota Denpasar Berkomitmen Tingkatkan Pemerintahan Anti Korupsi di Lingkungan Setempat

- 7 Juli 2022, 09:37 WIB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara berkomitmen meningkatkan tata kelola pemerintahan untuk cegah korupsi di pemerintahan setempat.
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara berkomitmen meningkatkan tata kelola pemerintahan untuk cegah korupsi di pemerintahan setempat. /Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara berkomitmen untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan guna mencegah korupsi di lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar.

Hal tersebut diungkap ketika membuka Rapat Monev Tindak Lanjut Rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Kota Denpasar KPK RI yang dilaksanakan di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar pada Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: KPK Gelar Festival Film Internasional di Bali untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Anti Korupsi

Rapat monitoring dan evaluasi tersebut membahas mengenai pengelolaan aset daerah serta optimalisasi pendapatan daerah.

Dilansir dari Instagram @joyfull.denpasar, Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada KPK RI yang telah melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi tindak lanjut rekomendasi Pencegahan Korupsi dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan bersama Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Kabupaten Badung Siap Jadi Role Model Tingkat Nasional Wujudkan Desa Anti Korupsi  

Kegiatan tersebut baginya sangat penting bagi Pemkot Denpasar untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan dan penyelamatan keuangan serta aset daerah.

Menurut Walikota tersebut, Monitoring Centre for Prevention (MCP) memberikan standar bagi pemerintah daerah dalam membangun suatu kerangka kerja, guna memahami elemen-elemen risiko korupsi berdasarkan sektor atau wilayah instansi yang rentan terhadap korupsi.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x