Dinas Pariwisata Denpasar Beri Pelatihan Kepada Pengusaha Kuliner di Bali

- 7 Juli 2022, 10:40 WIB
Pelatihan  peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi para pengusaha kuliner diberikan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali.
Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner bagi para pengusaha kuliner diberikan Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

RINGTIMES BALI – Pelatihan dalam rangka peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner untuk destinasi pariwisata bagi para pengusaha kuliner diberikan oleh pihak dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali.

Narasumber pelatihan tersebut merupakan akademisi dan praktisi di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI) Bali.

I Kadek Agus Arya Wibawa selaku Wakil Wali Kota Denpasar menyambut baik acara pelatihan tersebut dan mengapresiasi optimisme para pengusaha kuliner yang berani mengambil peluang.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Denpasar Berikan Pelatihan untuk Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner

Diharapkan para peserta pelatihan dapat mengambil ilmu dari sejarah kuliner dan peraturan pemerintah terkait kuliner yang higienis.

Pengetahuan terkait bahan makanan dan proses penyajian yang higienis sampai termasuk cara pengemasan dan pemasaran produk kuliner.

Dilansir dari Antara Bali, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan menambah ilmu para pengusaha kuliner dalam mengasah keterampilan dan sikap SDM sehingga dapat menciptakan inovasi baru serta siap bersaing kedepannya.

Baca Juga: Indonesia dan Inggris Jalin Kerjasama Program Transportasi Rendah Karbon

Arya Wibawa menyampaikan akibat pandemi COVID-19 yang tidak dapat dihindari. Para pengusaha harus bijaksana menyikapi hal tersebut sebagai waktu untuk berkontemplasi dan memperbaiki pariwisata dari segi sarana CHSE maupun kualitas SDM.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x