Seniman Asal Amerika Adakan Pameran Lukisan di Bali Tampilkan Keindahan Pulau Dewata

- 6 Juli 2022, 16:10 WIB
Seorang seniman asal Amerika Serikat bernama Yaari Rom mengadakan pameran lukisan yang menampilkan keindahan Bali.
Seorang seniman asal Amerika Serikat bernama Yaari Rom mengadakan pameran lukisan yang menampilkan keindahan Bali. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

 

RINGTIMES BALI – Seorang seniman pelukis dari Amerika Serikat bernama Yaari Rom mengadakan pameran lukisan hasil karyanya yang menampilkan keindahan Pulau Bali.

Pelukis yang berusia 61 tersebut tinggal di Bali sejak tahun 2003 untuk membuat karya-karya lukisannya, hal tersebut didasari oleh rasa cintanya kepada Bali

"Mengapa saya melakukan pameran ini, karena kecintaan terhadap Indonesia, sejarah dan peninggalan sejak Majapahit yang dari dulu saya pelajari," kata Yaari, dilansir dari Antara Bali.

Baca Juga: Wakil Bupati Klungkung dan Kepala Perwakilan BKKBN Bali Kunjungi Keluarga Anak Stunting

Dengan mengambil tema The Art of Mother Earth, pameran lukisan karya Yaari sekaligus seminar dan lokakarya tersebut berlangsung mulai tanggal 6 sampai dengan 24 Juli 2022.

Yaari mengatakan melalui pameran lukisan dengan tema yang sederhana dan tampilan yang unik, dia mengajak para pecinta seni untuk secara bebas berpikir, berkreasi, dan kembali kepada alam.

Dia berniat untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Pulau Bali melalui goresan warna.

Baca Juga: Cegah dan Atasi Wabah PMK, Polda Bali Bentuk Satgas Penanggulangan

"Saya tidak melihat segala perubahan yang negatif tentang Bali, tapi dari sisi positif, karena yang saya nilai bagaimana orang Bali selalu membuka diri dan membuka tangan dengan keramahtamahan tanpa terganggu," kata Yaari.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x