Undiksha Kerja Sama dengan PLN Terapkan EBT Jelang G20 di Bali

- 6 Juli 2022, 17:40 WIB
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) terapkan EBT.
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) terapkan EBT. /ANTARA/HO-Humas Undiksha

RINGTIMES BALI – Komitmen untuk terapkan Energi Baru Terbarukan (EBT), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menjaga kelestariaan lingkungan menjelang acara pertemuan G20, Undiksha menerapkan energi terbarukan yang membawa isu energi ramah lingkungan.

Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd, selaku kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya mengatakan bahwa pihaknya merasa sebagai bagian dari salah satu pilar pembangun bangsa.

Baca Juga: Pasar Hewan Beringkit Ditutup Sementara dalam Rangka Pencegahan PMK

Oleh sebab itu, seluruh jajaran pengelola bidang sarana dan layanan berkomitmen pada penerapan Energi Baru Terbarukan (EBT).

"Kami berpikir kenapa tidak kita mulai sekarang membantu dan melaksanakan kebijakan pemerintah untuk menggunakan energi baru terbarukan, dengan tanpa menambah beban lingkungan sekitar," kata I Wayan Lasmawan, dikutip dari Antara Bali.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai langkah awal dari energi terbarukan yang akan diterapkan di Gedung Rektorat dan Fakultas Kedokteran, maka diajukan permohonan kerja sama dengan PLN Singaraja.

Baca Juga: Seniman Asal Amerika Adakan Pameran Lukisan di Bali Tampilkan Keindahan Pulau Dewata

Rancangan tersebut disertai penyerahan sertifikat oleh pihak PLN sebagai bentuk penghargaan terhadap inovasi Undiksha dalam hal membangun bangsa.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x