FAD Denpasar Gelar Lomba Permainan Tradisional, Peringati Hari Anak Nasional 2022

- 6 Juli 2022, 09:10 WIB
Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar menggelar lomba permainan tradisional di Lapangan Puputan Badung pada Selasa, 5 Juli 2022.
Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar menggelar lomba permainan tradisional di Lapangan Puputan Badung pada Selasa, 5 Juli 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Forum Anak Daerah (FAD) Kota Denpasar menggelar lomba permainan tradisional di Lapangan Puputan Badung pada Selasa, 5 Juli 2022.

Lomba permainan tradisional merupakan salah satu rangkaian dari acara Festival Anak Denpasar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Beberapa permainan tradisional yang dilombakan antara lain lomba permainan deduplak, bakiak, terompah, dan tajong.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Positif 22 Orang, Sembuh 17

Perlombaan diikuti oleh peserta di tingkat sekolah dasar se-Kota Denpasar.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk pelestarian permainan tradisional serta mendukung Kota Denpasar sebagai kota layak anak dan kota berwawasan budaya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati mengungkapkan bahwa perlombaan ini menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang saat liburan.

Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan interaksi sosial yang penting bagi tubuh kembang anak.

Baca Juga: BKPSDM Provinsi Bali: Tenaga Kontrak di Luar Pendidikan dan Kesehatan Dicarikan Kebijakan Strategis

“Kegiatan hari ini salah satunya bertujuan untuk pemenuhan hak anak, khususnya di bidang pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” ujar Sri Wetrawati.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x