Bali Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Raja-raja Seluruh Indonesia dan Dunia

- 6 Juli 2022, 12:00 WIB
Kegiatan pertemuan raja-raja dari seluruh Indonesia dan dunia akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di Puri Klungkung, Bali.
Kegiatan pertemuan raja-raja dari seluruh Indonesia dan dunia akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di Puri Klungkung, Bali. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

 

RINGTIMES BALI – Kegiatan pertemuan raja-raja dari seluruh Indonesia dan dunia akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022.

Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati selaku Wakil Gubernur Provinsi Bali menerima kunjungan Mangku Alam II selaku Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra) yang berencana mengadakan pertemuan tersebut di Puri Klungkung, Bali.

Pada hari Selasa, 5 Juli 2022, Ketua DPP Matra mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan festival adat dan budaya nusantara, sekaligus acara pelantikan Andi Bau Malik Baramamase Tatukajanangan dari Kerajaan Gowa sebagai Ketua DPP Matra yang baru.

Baca Juga: Polda Bali Bentuk Satgas Tingkat Provinsi dan Kabupaten untuk Atasi PMK

Kegiatan tersebut direncanakan akan diadakan pada tanggal 16 sampai 20 Agustus 2022 dengan dihadiri oleh raja-raja dari seluruh Indonesia beserta 30 kerajaan dunia.

"Kerajaan mancanegara yang akan hadir antara lain dari Hawaii, Laos, Spanyol, Uganda, Gana, Kongo, Suriah dan Lebanon," kata Mangku Alam II.

Ketua DPP Matra tersebut mengatakan bahwa Masyarakat Adat Nusantara (Matra) telah dibentuk sejak tahun 2016.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Positif 22 Orang, Sembuh 17

Pada dasarnya dibentuknya Matra bertujuan untuk melestarikan serta menguatkan adat dan budaya yang tumbuh di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x