Jelang Idul Adha, Polsek Denpasar Selatan Sosialisasikan Penyakit PMK

- 3 Juli 2022, 21:03 WIB
Polsek Denpasar Selatan mengadakan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah mewabah pada hewan ternak.
Polsek Denpasar Selatan mengadakan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah mewabah pada hewan ternak. /Dok. Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Polsek Denpasar Selatan mengadakan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah mewabah pada hewan ternak.

Sosialisasi ini dilaksanakan di peternak sapi daerah Jalan Padang Galak, Banjar Batanpoh, Desa Sanur Kaja pada Sabtu, 2 Juli 2022 siang.

Bhabinkamtibnas Desa Sanur Kaja Aiptu Made Sucantra dalam kegiatan ini mendampingi Perwira Pengawas (Pawas) AKP Ketut Kirma dan Padal Aiptu Bambang Priadi beserta dengan personel Samapta.

Baca Juga: Duta Denpasar Sekeha Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur Tampil Memukau di PKB XLIV

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. turut memaparkan bahwa selain mengadakan sosialisasi, pihaknya juga melakukan pendataan hewan ternak di wilayah Denpasar Selatan.

Pendataan yang dilakukan khususnya pada hewan ternak berkuku genap, diantaranya sapi, babi, kambing, hingga domba.

Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan penyakit PMK, sehingga diharapkan tidak terjadi peningkatan jumlah kasus tersebut.

Baca Juga: Ditinggal Kerja, Kamar Kost di Daerah Tuban, Kuta Selatan Diobrak Abrik Maling

“Sosialisasi penyakit PMK kepada masyarakat dan peternak dilakukan untuk memutus rantai penularan agar tidak terjadi eskalasi penyebaran penularan PMK khususnya di Denpasar Selatan," ujar Kapolsek Denpasar Selatan dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polresta Denpasar.

Salah seorang pemilik ternak bernama Wayan Prai menyebutkan bahwa seluruh sapi yang dimilikinya didatangkan dari Nusa Penida.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x