Duta Denpasar Sekeha Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur Tampil Memukau di PKB XLIV

- 3 Juli 2022, 20:27 WIB
Penampilan Sekehe Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Rekasedana Kesenian Klasik yang tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center Denpasar pada Sabtu, 2 Juli 2022.
Penampilan Sekehe Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Rekasedana Kesenian Klasik yang tampil di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center Denpasar pada Sabtu, 2 Juli 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Duta Denpasar yang diwakilkan Sekeha Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur tampil memukau dalam pagelaran PKB XLIV pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Center.

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan apresiasinya terhadap penampilan dari para seniman Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur.

"Tadi kita sudah saksikan bersama penampilan yang begitu apik, detail serta memberikan nuansa yang khas,” ujar Sekda Alit.

Baca Juga: Ditinggal Kerja, Kamar Kost di Daerah Tuban, Kuta Selatan Diobrak Abrik Maling

“Kesenian klasik ini harus terus kita pertahankan dan jaga eksistensinya," lanjutnya dikutip Ringtimes Bali dari Humas Pemerintah Kota Denpasar.

Wayang Wong merupakan warisan sejarah yang memiliki ciri khas, bahkan tapel wayangnya belum pernah diganti.

Wayang Wong Jelantik Delod Pasar Intaran Sanur menampilkan cerita Setubenda yang berawal perjalanan Rama menuju Alengka bersama pasukan wanara yang dipimpin Kapindra Raja Sugriwa.

Baca Juga: Kasus Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 14 Orang dan Meninggal Dunia Nihil 

Setelah sampai di Gunung Mahendra, Sri Rama memberikan perintah kepada Sugriwa untuk mengistirahatkan pasukannya lantaran hari sudah gelap.

Sri Rama kemudian memerintahkkan Nila dan Nala untuk membangun jembatan dan langsung dikerjakan bersama ribuan kera.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah