Rumah Bantu Dengar Denpasar, Harapan Baru Bagi Penyandang Disabilitas

- 3 Juli 2022, 16:24 WIB
Rumah Bantu Dengar Denpasar, Harapan Baru Bagi Penyandang Disabilitas.
Rumah Bantu Dengar Denpasar, Harapan Baru Bagi Penyandang Disabilitas. /dok. laman Denpasar kota/denpasarkota.go.id

RINGTIMES BALI – Dalam rangka memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk dapat mendengarkan hiruk pikuk sekitar, maka saat ini telah didirikan rumah bantu dengar (RBD) di Kota Denpasar.

Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali yang bekerjasama dengan  Dinas Sosial Kota Denpasar dan Direct Aid Program (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali, ingin memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan THT (Bali Rungu), lewat pendirian rumah bantu dengar.

Pelayanan rumah bantu dengar ini dibuat terjangkau bagi penyandang disabilitas maupun masyarakat umum yang berlatar belakang tidak mampu di Bali, khususnya di Kota Denpasar.

Baca Juga: Jelang Acara G20, Organisasi Wanita di Bali Melaksanakan Kegiatan Bersih-bersih Hutan Mangrove

RBD adalah pelayanan inovatif yang memberikan harapan baru bagi penyandang disabilitas yang bertempat di Gedung Pusat Pelayanan Disabilitas Kota Denpasar.

Dikutip dari laman resmi denpasarkota.go.id, RBD diresmikan oleh Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Beliau juga di dampingi oleh Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Baca Juga: Sebanyak 55 Ternak Sapi di Bali Dimusnahkan karena Terjangkit PMK

Dalam kesempatan tersebut diketahui, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Kadis Sosial I Gusti Ayu Laksmi Saraswati dan Ketua YKP Bali Elsye Suryawan S.Kom juga ikut mendampingi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x