Denpasar Raih Penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara, Angkat Edukasi Subak Teba Majelangu

- 24 Juni 2022, 07:50 WIB
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara.
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara pada Kamis, 23 Juni 2022 di gedung pertemuan JS Luwansa Hotel dan Convention Center, Jakarta.

Penghargaan ini diraih dalam rangkaian penyerahan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonsia melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan.

Penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K. H. Ma'ruf Amin dan dihadiri juga oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnmigrasi, Abdul Halim Iskandar. 

Baca Juga: Terdakwa Korupsi Ni Putu Eka Wiryastuti Akui Berjuang Sendiri: Jangan Dipelintir Kemana-mana

Dalam kesempatan ini, K.H. Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa promosi merupakan kunci pengembangan desa wisata tersebut serta berharap agar pengembangan desa wisata dapat memperluas lapangan pekerjaan pasca pandemi.

"Saya berharap BUMN dan Swasta terus mengembangkan program CSR dengan memotivasi masyarakat mendukung pengembangan desa wisata yang berkelanjutan," ujar K.H. Ma’aruf Amin dalam sambutannya.

"Semoga penghargaan ini bisa memantik inspirasi bagi desa wisata yang lain," lanjutnya.

Wali Kota Jaya Negara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendes PDTT dan menyatakan bahwa penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat Desa Kesiman Kertalangu untuk terus berinovasi.

Baca Juga: Mantan Bupati Tabanan Jalani Sidang Pembacaan Nota Keberatan di Pengadilan Tipikor Denpasar

"Penghargaan ini dapat memberikan cambuk semangat kepada masyarakat Desa Kesiman Kertalangu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya Wisata Edukasi Teba Majelangu yang dapat memberikan manfaat edukasi, lingkungan dan juga ekonomi," lanjutnya yang hadir didampingi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x