Koordinator FKPP Bali: Kita Akan Tetap Perjuangkan Sistem Pendidikan Gratis di Bali

- 20 Juni 2022, 21:10 WIB
Koordinator Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali I Ketut Sae Tanju menegaskan akan tetap perjuangkan sistem pendidikan gratis di Bali.
Koordinator Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali I Ketut Sae Tanju menegaskan akan tetap perjuangkan sistem pendidikan gratis di Bali. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI – Koordinator Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali I Ketut Sae Tanju menegaskan akan tetap perjuangkan sistem pendidikan gratis di Bali.

Aspirasi ini diajukan saat demo bersama alumni SMA Bali Mandara pada Senin, 20 Juni 2022 di Kantor DPRD Provinsi Bali.

“Sistem pendidikan gratis bagi masyarakat miskin tetap dipertahankan di sekolah Bali Mandara. Bila perlu ditumbuh kembangkan ke daerah-daerah lain di Provinsi Bali,” ujar Sae Tanju.

Baca Juga: FKPP-Alumni SMA Bali Mandara Demo Desak DPRD Pertahankan Sistem Pendidikan Gratis

Kebijakan baru oleh Pemerintah Provinsi Bali terkait permasalahan ini yaitu pemberian dana dari pemerintah pusat dan provinsi layaknya dana BOS terdahulu.

“Kebijakan yang baru ini adalah kebijakan sama rata sama rasa. Bahwa kebijakan itu bernilai 1.5 juta dari pemerintah pusat dan satu juta dari Provinsi Bali,” ungkap Sae Tanju kepada media.

“Itu sama dengan diserahkan kepada seluruh masyarakat atau siswa seperti dana BOS biasa,” sambungnya.

Baca Juga: Gubernur Koster Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali ke -14, Bahas Pembebasan Lahan dan Sertifikat Tanah

Hal ini menurut Sae tidak bisa menjadi solusi jika masalah yang dihadapi saat ini adalah transportasi, biaya makan, dan buku-buku penunjang belajar.

Selain itu, siswa yang kurang mampu juga harus mengejar ketertinggalan pendidikan dan salah satu solusinya adalah dengan keberadaan boarding school atau asrama.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah