FKPP-Alumni SMA Bali Mandara Demo Desak DPRD Pertahankan Sistem Pendidikan Gratis

- 20 Juni 2022, 19:00 WIB
FKPP-Alumni SMA Bali Mandara desak DPRD Bali pertahankan sistem pendidikan gratis di gedung DPRD Bali, Senin, 20 Juni 2022.
FKPP-Alumni SMA Bali Mandara desak DPRD Bali pertahankan sistem pendidikan gratis di gedung DPRD Bali, Senin, 20 Juni 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Sebanyak lima puluh orang pedemo yang terdiri dari Forum Komunikasi Peduli Pendidikan Bali (FKPP) hingga alumni SMA Bali Mandara mengajukan aspirasi pada Senin, 20 Juni 2022 di Kantor DPRD Bali.

Para pedemo mendesak pemerintah untuk tetap mempertahankan sistem pendidikan gratis di Bali.

Mereka meminta DPRD Bali untuk memperjuangkan sistem pendidikan gratis sehingga siswanya bisa fokus dengan pendidikan.

Baca Juga: Gubernur Koster Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali ke -14, Bahas Pembebasan Lahan dan Sertifikat Tanah

“Kami mohon perhatikan pendidikan gratis bagi masyarakat miskin. Kami tidak peduli namanya apa, tapi yang penting sistem pendidikan gratis ini tetap ada,” ujar I Ketut Sae Tanju, Koordinator FKPP dalam pengajuan aspirasinya.

Alumni SMA Bali Mandara, Erik yang kini telah menjadi engineer juga menyampaikan aspirasi bahwa SMA Bali Mandara harus tetap dilanjutkan.

“Kami menegaskan program SMA Bali Mandara dilanjutkan. Kami tidak peduli dengan nama. Jika nama Bali Mandara dihapuskan, silakan. Namun yang ingin dipertahankan program dan sistem pembelajarannya di sana,” lanjut Erik.

Baca Juga: Warga Desa Adat Intaran Sanur Tolak Lokasi Terminal LNG di Kawasan Mangrove Denpasar

Mereka juga meminta agar DPRD Bali menjadikan kajian yang telah dibuat sebagai perbandingan dengan kajian dari Pemprov Bali.

Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry menanggapi penyampaian aspirasi dari pedemo bahwa di tengah situasi saat ini, tak semua program-program dari Gubernur serta keinginan yang diinginkan para pedemo dapat terwujud.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x