PT PLN Dukung UMKM Bali Gunakan Gerobak Listrik Ramah Lingkungan

- 16 Juni 2022, 12:34 WIB
Genta Tenri Mawangi/Antara
Genta Tenri Mawangi/Antara /

RINGTIMES BALI – PT PLN (Persero) dukung UMKM Bali untuk beralih ke energi bersih yaitu salah satunya dengan memberikan gerobak listrik kepada kelompok usaha hidroponik di Mengwi, Badung.

Mohammad Bachtiar selaku Manajer PLN UP2B berharap dengan bantuan gerobak listrik itu, tidak hanya mendorong para pelaku UMKM untuk beralih ke energi bersih, namun juga dapat meningkatkan produksi usaha.

“Sejalan dengan salah satu aspirasi dalam program transformasi PLN, yaitu green, kami memberi kendaraan yang ramah lingkungan untuk kegiatan yang produktif,” ucapnya pada Rabu, 15 Juni 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kominfo Dorong Pengembangan Startup Digital Demi Ciptakan Produk Inovatif

Bantuan itu diberikan kepada Kelompok Wanita Tani Srikandi Hidroponik Abianbase di Mengwi, merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan TJSL PLN UP2B Bali.

I Dewa Gede Rai Wijaya selaku Lurah Abianbase dan selaku pembina KTW Srikandi Hidroponik menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan dan berharap dengan bantuan itu, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan operasional dan pemasaran KTW.

Sementara itu, Camat Mengwi Nyoman Suhartana yang turut menyaksikan penyerahan gerobak listrik mengatakan bantuan itu sejalan dengan program pemerintah daerah memberdayakan para pelaku UMKM.

Baca Juga: DLHK Denpasar Optimalkan Penanganan Penumpukan Sampah, Sekda Alit Wiradana Pantau Beberapa TPS

“TJSL PLN merupakan program yang bagus dalam mendukung pertanian hidroponik dalam menjaga ketahanan dengan masyarakat khususnya ditengah kondisi ekonomi yang kurang baik seperti ini,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x