Pemkab Badung Luncurkan Inovasi Limossin dan Adminduk Guna Tingkatkan Layanan Publik

- 22 April 2022, 08:51 WIB
Ilustrasi Pemkab Badung meluncurkan inovasi Limossin dan Adminduk untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.
Ilustrasi Pemkab Badung meluncurkan inovasi Limossin dan Adminduk untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. /Pixabay.com

RINGTIMES BALI – Pemkab Badung luncurkan inovasi Layanan Perizinan Bermobil Online Single Submission Terintegrasi (Limossin) dan Gerai Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung, Bali.

Cokorda Raka Darmawan selaku Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung menyampaikan, inovasi Limossin dan Adminduk tersebut diluncurkan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik serta kualitas kinerja untuk pelayanan masyarakat.

Limossin adalah program layanan jemput bola dan juga memberikan perizinan kepada pelaku usaha, khususnya UMKM.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal US Prakarya Kelas 9 SMP MTs 2022, Pembahasan Jelang Ujian Sekolah

Demi meningkatkan kualitas layanan publik, pihaknya akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai wewenang masing-masing.

Tidak hanya itu, instansi yang melayani publik diharapkan dapat mengatasi hambatan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik.

“Kami mengapresiasi inovasi-inovasi yang dihasilkan dari kolaborasi sejumlah instansi dalam meningkatkan pelayanan publik,” ucapnya pada Rabu, 20 April 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Latihan Soal US Ujian Sekolah Prakarya Kelas 9 SMP Kurikulum 2013 dengan Pembahasan Kunci Jawaban Lengkap

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Badung akan selalu mendorong inovasi-inovasi pelayanan publik agar dapat diperluas dan dilanjutkan termasuk kepada seluruh aparatur penyelenggara layanan publik di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa.

Hal tersebut agar para penyelenggara layanan dapat memiliki wawasan yang terbuka, semakin adaptif serta responsif terhadap masyarakat demi menciptakan layanan yang cepat dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x