Dishub Denpasar Periksa Angkutan Umum Mudik Lebaran 2022

- 20 April 2022, 11:45 WIB
Dishub kota Denpasar melakukan pemeriksaan pada angkutan umum antarkota dan antarprovinsi untuk mudik Lebaran 2022.
Dishub kota Denpasar melakukan pemeriksaan pada angkutan umum antarkota dan antarprovinsi untuk mudik Lebaran 2022. /Instagram.com/@dishubdenpasar

RINGTIMES BALI – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Denpasar melakukan pemeriksaan pada angkutan umum antarkota dan antarprovinsi untuk mudik Lebaran 2022.

I Ketut Sriawan selaku Kepala Dishub Denpasar menyampaikan ada lima Perusahaan Otobus (PO) diperiksa dengan mengecek surat dan kelayakan kendaraan, yaitu PO Malang Indah, Santoso, Mansion Trans, Madu Kismo, dan Sedya Mulya yang dinyatakan layak jalan.

Kepala Dishub Denpasar tersebut mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Denpasar pada keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) untuk antisipasi mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Anggota DPD Bali Mangku Pastika Dorong Pelaku UMKM Berinovasi  

Sehingga, melalui pengecekan tersebut bisa mengetahui sarana prasarana angkutan umum di Denpasar memenuhi standar pelayanan kepada calon penumpang dengan baik, aman, nyaman, teratur, tepat waktu, dan berkeselamatan.

Sriawan menyampaikan tujuan itu untuk mengajak para operator angkutan domisili Denpasar agar mengoperasikan kendaraannya yang layak jalan, terutama sudah memenuhi persyaratan teknis dan administrasi.

Langkah itu merupakan integrasi arahan pemerintah pusat, provinsi, dan kota untuk persiapan Lebaran 2022.

Baca Juga: BI Bali Ajak Pemkot Denpasar Pantau Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah

Dengan slogan kota Denpasar yaitu ‘Sewaka Dharma dan Vasudhaiva Khutumbakam’ semua saudara gotong royong kolaborasi dengan pemangku lainnya untuk mewujudkan keselamatan transportasi saat mudik lebaran.

“Harapan kami semoga mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Kami imbau bagi masyarakat yang muslim untuk melengkapi diri dengan identitas, begitu juga PO bus melengkapi persyaratan, surat, dan kelayakan serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya pada Selasa, 19 April dikutip dari Antara.***

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x