Anggota DPD Bali Mangku Pastika Dorong Pelaku UMKM Berinovasi  

- 20 April 2022, 11:28 WIB
Anggota DPD Made Mangku Pastika didampingi staf ahli DPD berfoto bersama dengan perwakilan pelaku UMKM di Denpasar, Selasa 19 April 2022.
Anggota DPD Made Mangku Pastika didampingi staf ahli DPD berfoto bersama dengan perwakilan pelaku UMKM di Denpasar, Selasa 19 April 2022. /ANTARA/Ni Luh Rhismawati

RINGTIMES BALI – Anggota DPD Made Mangku Pastika dorong pelaku UMKM di Bali khususnya yang menggeluti usaha kuliner untuk melakukan modifikasi dan berinovasi pada produk yang dihasilkan sehingga sesuai dengan selera pasar.

“Produk kuliner kita perlu dimodifikasi seperti misalnya anak-anak kan suka burger, nugget, sosis. Jadi, sesuaikan dengan apa yang menjadi tren,” kata Mangku Pastika pada Selasa, 19 April 2022 dikutip dari Antara.

Mangku Pastika yang juga merupakan mantan Gubernur Bali tersebut memberikan contoh untuk ikan lele dan jenis lainnya dapat diolah menjadi burger, nugget, dan sosis hingga pizza yang digemari generasi muda.

Baca Juga: BI Bali Ajak Pemkot Denpasar Pantau Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah

Ia mengatakan, selain tampilan kuliner menjadi lebih kekinian, jika diberikan narasi dengan kandungan nutrisi yang lebih baik dibandingkan burger sosis berbahan daging, maka dapat lebih memikat konsumen.

Menurutnya, saat kondisi Covid-19 sekarang, UMKM yang memiliki beragam usaha kreatif inovatif terbukti mampu bertahan dan tetap eksis.

Terlebih lagi, ia menambahkan, tempat usaha yang berada di tengah-tengah kota merupakan tempat yang strategis.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan dan Quotes Hari Kartini 21 April 2022 dalam Bahasa Inggris untuk Unggahan di Media Sosial

Ia mengajak para pelaku UMKM agar bisa lebih pandai dalam memberi narasi produk yang dihasilkan dan mencari kiat pemasaran yang menarik.

“Saya sangat mengapresiasi usaha kuliner yang ditekuni Ibu-Ibu disini karena dalam kondisi pandemi ini saya melihat memang kaum perempuan itu lebih kreatif dan inovatif,” katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x