BI Bali Ajak Pemkot Denpasar Pantau Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah

- 20 April 2022, 11:00 WIB
Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam HLM TPID Kota Denpasar di Denpasar, pada Selasa, 19 April 2022.
Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho dalam HLM TPID Kota Denpasar di Denpasar, pada Selasa, 19 April 2022. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali ajak Pemkot Denpasar memantau harga dan stok komoditas pangan di daerah setempat jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Selain itu agar bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk memastikan tidak ada aksi penimbunan stok pangan serta memastikan distribusi berjalan baik,” kata Trisno Nugroho selaku Kepala KPwBI Bali pada Selasa, 19 April 2022 dikutip dari Antara.

Hal tersebut dikatakan ketika melaksanakan High Level Meeting (HLM) bersama Pemkot Denpasar guna menjaga stabilitas harga jelang Idul Fitri 1443 Hijriah yang dimpimpin Wakil Walikota Denpasar yaitu I Kadek Agus Arya Wibawa.

Baca Juga: Kadis Provinsi Bali Akan Laksanakan Vaksinasi HPV Cegah Kanker Serviks

Trisno juga merekomendasikan Pemkot Denpasar untuk membentuk BUMD pangan dan melaksanakan perluasan kerjasama antar daerah baik di dalam atau luar Bali.

Selain itu, peningkatan kualitas data harga dan stok bahan pangan di SIGAPURA atau Sistem Informasi Harga Pangan Strategis.

Inflasi Denpasar pada Maret 2022 lalu tercatat sebesar 0,85 persen (mtm), 1,58 persen (ytd), dan 2,56 persen (yoy) dengan komoditas penyumbang inflasi utama meliputi minyak goreng, angkutan udara, cabai merah, cabai rawit, dan bawang merah.

Baca Juga: Kabupaten Jembrana Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha Sentra Tenun

Kepala KPwBI Bali tersebut juga menyampaikan ada risiko tinggi terhadap inflasi kedepannya dan ada dua faktor penyebab inflasi yang harus diantisipasi.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x