Kabupaten Jembrana Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha Sentra Tenun

- 20 April 2022, 06:29 WIB
Kabupaten Jembrana Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha Sentra Tenun.
Kabupaten Jembrana Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha Sentra Tenun. /jembranakab.go.id

RINGTIMES BALI – Kabupaten Jembrana membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha (Sentra Tenun).

Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha (Sentra Tenun), dilaksanakan di Gedung PLUT UMKM Jembrana, dan diresmikan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Jembrana, pelatihan ini didanai dari anggaran DAK Non Fisik Kementerian Perindustrian RI.

Baca Juga: Giri Prasta Terima Kunjungan Bupati Jayapura Terkait Penyempurnaan Penyusunan Raperda

Pelaksanaan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan sentra Industri Kecil Menengah di Kabupaten Jembrana.

Dibuka pada hari Senin, 18 April 2022, peserta pelatihan diharapkan mampu melestarikan tenun tradisional Jembrana.

Sementara itu, Bupati Jembrana menyambut baik kegiatan pelatihan ini, dan mengharapkan dengan adanya Gedung Sentra Tenun Jembrana dapat menjadi momentum kebangkitan tenun Jembrana yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: PPKM Level 2 Kembali Berlaku di Kabupaten Buleleng

“Dengan nanti selesainya dibangun Gedung Sentra Tenun Jembrana, diharapkan akan menjadi momentum kebangkitan tenun tradisional di Kabupaten Jembrana.” ujar Bupati Jembrana.

“Ini peluang besar para penenun dan pasar untuk produk-produk tenun yang dihasilkan akan semakin terbuka luas. Tentunya akan berdampak pula pada perekonomian masyarakat secara luas," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah