Tim Verifikasi Pasar Pangan BPOM: Pasar Nyanggelan Bebas Bahan Berbahaya, Sehat, Tepercaya

- 13 April 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi- Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, BPOM nilai Pasar Nyanggelan bebas bahan berbahaya.
Ilustrasi- Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, BPOM nilai Pasar Nyanggelan bebas bahan berbahaya. /pixabay.com/shintaries

 

RINGTIMES BALI – Tim Verifikasi Lapangan Nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, BPOM melakukan penilaian ke Pasar Nyanggelan, desa adat Panjer, Denpasar, pada Senin, 11 April 2022.

Diah Sulistyorini selaku Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan BPOM mengatakan penilaian tersebut dilakukan setelah Pasar Nyanggelan masuk nominasi Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

Ia yang juga sekaligus merupakan tim verifikasi lapangan menyampaikan kedatangan tim BPOM untuk melihat kondisi Pasar Nyanggelan yang sebenarnya. Terutama, berkaitan dengan penerapan objek serta inovasi pendukung dalam menciptakan pasar pangan aman.

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Peredaran 39 Kg Narkotika Sasar Turis Asing di Tempat Hiburan Malam

“Untuk itu harapan kami kondisinya yang normal saja, tidak ada yang direkayasa atau dikondisikan dan lainnya, kami berharap Pasar Nyanggelan dengan segala inovasi dapat menjadi yang terbaik,” ucap Diah dikutip dari Antara.

Pasar yang berada di desa adat Panjer tersebut sudah berdiri sejak 1995. Di tahun 2014 dicanangkan menjadi Pasar Tertib Ukur, di tahun 2016 dicanangkan sebagai Pasar Sehat oleh Kemenkes, di 2017 diintervensi untuk menjadi pasar aman oleh BBPOM di Denpasar.

Kemudian, di 2018 menjadi Pasar SNI dengan mutu sempurna, di tahun 2021 kembali meraih SNI dengan mutu sempurna hingga 2024.

Baca Juga: Imigrasi Bali Deportasi WNA Rusia yang Lebihi Izin Tinggal 956 Hari  

Wayan Darmana selaku kepala pasar mengatakan, terpilihnya Pasar Nyanggelan berdasarkan dari hasil kajian dan survei.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x