Targetkan 7 Pasar Tradisional untuk Diterapkan SIAP QRIS, BI Siapkan Voucher Belanja Senilai Rp5 Juta

- 10 April 2022, 17:08 WIB
Wagub Bali Cok Ace (kiri) bersama dengan Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho saat launching SIAP QRIS di Denpasar Bali pada Sabtu 9 April 2022.
Wagub Bali Cok Ace (kiri) bersama dengan Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho saat launching SIAP QRIS di Denpasar Bali pada Sabtu 9 April 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

RINGTIMES BALI – Bank Indonesia (BI) kembali memodernisasi pasar tradisional di Bali dengan menargetkan untuk penerapan SIAP QRIS di 7 pasar di seluruh Bali.

Bank Indonesia akan melakukan penerapan SIAP QRIS ini guna mempermudah transaksi dan mengurangi kontak fisik antar pedagang dan pembeli, untuk itu BI sudah menyiapkan voucher belanja senilai Rp5 Juta.

Selain 7 pasar tradisional yang dipilih oleh BI, satu psat pembelanjaan juga akan masuk dalam program ini. Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho, mengatakan akan terus mengembangkan penggunaan SIAP QRIS di Bali.

Baca Juga: Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Lakukan Vaksinasi Rabies Massal, Upaya untuk Cegah Peningkatan Kasus

Seperti dilansir dari Antara Pada Minggu, 10 April 2022, Trisno Nugroho mengungkapkan sampai saat ini pihaknya sudah menerapkan penggunaan transaksi digital di 3 pasar tradisional di daerah Denpasar.

"Sampai dengan saat ini, kami telah melaksanakan program SIAP QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di tiga pasar," ungkap Trisno Nugroho di Denpasar, Bali, Sabtu 9 april 2022 lalu.

KPwBI telah meresmikan penggunaan SIAP QRIS dan digitalisasi pembayaran di pasar tradisional Galang Ayo, Pemongan Denpasar sehingga ini menjadi langkah lanjutan BI Provinsi Bali untuk memajukan digitalisasi finance di pasar Tradisional.

Baca Juga: BI Ungkap Bali Digital Festival Jadi Salah Satu Pendorong Transformasi Ekonomi di Indonesia  

Dalam acara peresmian tersebut Trisno mengungkapkan komitmen BI sebagai penunjang program tersebut untuk mendorong masyarakat untuk bisa menerima pembayaran digital, khususnya penggunaan QRIS.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x