BI Ungkap Bali Digital Festival Jadi Salah Satu Pendorong Transformasi Ekonomi di Indonesia  

- 10 April 2022, 07:35 WIB
Ban Indonesia ungkap Bali Digital Festival jadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi dan proses transformasi digital di Indonesia.
Ban Indonesia ungkap Bali Digital Festival jadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi dan proses transformasi digital di Indonesia. /Antara Bali

RINGTIMES BALI – Filianingsih Hendarta selaku asisten Gubernur/Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia mendorong Bali agar menjadi contoh proses transformasi ekonomi dan keuangan digital untuk daerah lain di Indonesia, seperti salah satunya melalui kegiatan Bali Digital Festival.

“Kita melihat kegiatan ini (Bali Digital Festival) sangat bermanfaat dan refleksi komitmen yang kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan proses transformasi digital di Indonesia yang kita mulai dari Bali,” kata Filianingsih Hendarta pada Sabtu, 9 April 2022 dikutip dari Antara.

Hal tersebut Filianingsih Hendarta sampaikan dalam acara “Navigasi Sistem Pembayaran Untuk Mengoptimalkan Ekonomi Keuangan Digital” yaitu merupakan serangkaian Bali Digital Festival 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Baca Juga: Pemkot Denpasar dan IDAI Bali Bersinergi dalam Pencegahan Kasus Stunting

Ia mengapresiasi kepada Pemprov Bali tidak hanya dari segi kreativitas, namun juga memberikan semangat untuk melakukan transformasi.

Ia juga menyampaikan, hal tersebut menjadi game changer ditengah kondisi pandemi Covid-19 ditengah keterbatasan mobilitas sosial.

Selain itu juga terdampak pada aktivitas perilaku pembayaran, khususnya kanal dan instrumen pembayaran ritel berbasis digital seperti penerapan QRIS, perbankan digital, dan instrumen uang elektronik yang telah membuat pertumbuhan yang signifikan.

Baca Juga: Download Lagu Feel My Rhythm - Red Velvet MP3 MP4 Beserta Lirik Terbaru, Cukup Sekali Klik

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa Bank Indonesia terus melakukan sinergi dan kolaborasi bersama kementrian/lembaga, pemerintah daerah, dan industri dalam berbagai program percepatan dan perluasan elektronifikasi bantuan sosial, elektronifikasi pemerintah daerah, serta transformasi.

Filianingsih juga menyampaikan bahwa Bali memiliki perkembangan digitalisasi cukup pesat berdasarkan pertumbuhan QRIS, elektronifikasi yang sudah mencapai 100 persen dari target serta perkembangan e-money dan ATM/D.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x