Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Buka Rute Penerbangan Internasional Perth – Bali

- 9 April 2022, 16:56 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Buka Rute Penerbangan Internasional Perth – Bali
Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Buka Rute Penerbangan Internasional Perth – Bali /

RINGTIMES BALI - Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali buka rute penerbangan Perth – Bali, pulang pergi pada hari Sabtu.

Hari ini, tanggal 9 April 2022, menjadi kali pertama Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan penerbangan internasional reguler dengan rute penerbangan Perth-Bali yang dilayani oleh maskapai penerbangan Jetstar.

Penerbangan dengan kode JQ110 mendarat di Bali pada hari Jumat, 08 April 2022, pada pukul 11.44 WITA.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 218, Ciri Bagian Koda Pada Fabel

Mengoperasikan pesawat Boeing A320 dan mengangkut 153 penumpang, tersebut menjadi awal kembalinya rute penerbangan yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi sejak Maret 2020.

Di hari yang sama, pesawat Boeing A320 yang sebelumnya melayani penerbangan Perth-Bali kembali mengudara pada pukul 13.10 WITA dengan mengangkut 87 penumpang untuk melayani rute penerbangan Bali-Perth dengan kode penerbangan JQ109.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi menyatakan bahwa berdasarkan jadwal, penerbangan rute ini akan beroperasi setiap hari.

Baca Juga: Link Download Lagu Train Wreck - James Arthur Versi Akustik MP3 MP4, Beserta Lirik

"Setelah sebelumnya ada dua kota di Australia yang telah terhubung dengan Bali, per hari ini bertambah satu dengan beroperasinya penerbangan Jetstar yang menghubungkan Perth dengan Bali. Bandara I Gusti Ngurah Rai kini melayani penerbangan dari dan ke tiga kota di Australia, yaitu Sydney, Melbourne, dan Perth. “ ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

“Sebelum pandemi, Australia merupakan salah satu negara yang secara konsisten selalu menyumbang wisawatan mancanegara terbanyak ke Bali. Dapat dikatakan, Bali sangat populer di mata warga Australia. Dengan semakin bertambahnya rute yang terhubung dengan Bali, kami sangat optimis terhadap potensi meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara yang berlibur di Bali, salah satunya wisatawan asal Australia." lanjutnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x