Teten Masduki Kunjungi Pameran IKM Bali Survei Cendramata G20

- 25 Maret 2022, 13:06 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Gubernur Bali Wayan Koster, mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Ketua Dekranasda Bali Putri Koster di Taman Budaya Denpasar, Kamis 24 Maret 2022.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Gubernur Bali Wayan Koster, mantan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Ketua Dekranasda Bali Putri Koster di Taman Budaya Denpasar, Kamis 24 Maret 2022. /ANTARA/HO-Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM mengunjungi pameran IKM Bali Bangkit di Taman Budaya Provinsi Bali dalam rangka mensurvei berbagai macam produk akan digunakan sebagai cendramata dalam ajang G20 di Indonesia.

Teten Masduki mengatakan sudah mensurvei sejumlah produk UMKM yang akan digunakan sebagai seragam panitia dan akan dipakai sebagai souvenir G20.

Teten Masduki berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit berkaitan dengan Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung di Bali.

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan Skema Bantuan Perbaikan Destinasi Wisata Taman Nusa Gianyar

Menurut Teten, panitia akan memakai seragam dan menyiapkan souvenir dari penenun lokal untuk mengangkat ekonomi masyarakat Bali.

“Sehingga KTT G20 adalah momentum yang tepat untuk memberikan dukungan pemanfaatan produk UMKM lokal Bali, terlebih perekonomian Bali telah lama terpuruk akibat pandemi Covid 19,” kata Teten Masduki seperti dikutip bali.antaranews.com 25 Maret 2022.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar pasar online produk UMKM Bali bisa dikelola dengan baik sehingga bisa membantu kesejahteraan para perajin atau pelaku UMKM.

Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN Dibuka Sejak 23 Maret 2022, Catat Jadwal UTBK Selengkapnya

Dalam kunjungannya, Menteri Koperasi dan UKM sangat antusias melihat barang kerajinan yang dipamerkan dalam IKM Bali Bangkit.

Putri Susantini Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali menjelaskan kerajinan  yang dipajang di pameran IKM Bali Bangkit merupakan produk khas Pulau Dewata yang mencerminkan identitas seni dan budaya dari setiap kabupaten.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x