Agen Perjalanan Jerman Diajak Dubes RI Promosikan Wisata Bali

- 24 Maret 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi, ratusan agen perjalanan di Jerman diajak Dubes RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno mempromosikan pariwisata Bali.
Ilustrasi, ratusan agen perjalanan di Jerman diajak Dubes RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno mempromosikan pariwisata Bali. /MadebyNastia/Pixabay

RINGTIMES BALI – Ratusan agen perjalanan di Jerman diajak oleh Arif Havas Oegroseno selaku Duta Besar RI untuk Jerman agar mulai mempromosikan sektor pariwisata di Bali.

Ajakan promosi wisata Bali diungkapkan Arif Havas Oegroseno saat ia menjadi narasumber pada webinar berjudul “A View Closer: Tourism Recovery Around the World,” yang diselenggarakan oleh Travel Industry Club, sebuah jejaring pariwisata di jerman.

Sebagai informasi tambahan, Travel Industry Club mempunyai anggota yang terdiri dari agen dan operator perjalanan serta tokoh-tokoh publik dan media Jerman.

Baca Juga: Tim Yustisi Kota Denpasar Lakukan Penertiban PPKM Level 2 di Beberapa Tempat

Dalam acara tersebut, Dubes RI untuk Jerman tersebut juga mengungkapkan kesiapan Indonesia menerima kembali para wisatawan mancanegara melalui Bali, Bintan, dan Batam.

Arif Havas Oegroseno juga menjelaskan aturan terbaru mengenai Visa On Arrival yang telah diterapkan bagi para pemilik paspor dari 42 negara yang telah diberi vaksin Covid 19 yang datang ke Indonesia melali Bali.

42 negara yang masuk dalam daftar Visa on Arrival mayoritasnya berasal dari benua Eropa yang telah memiliki tingkatan vaksinasi yang tinggi. Jerman adalah salah satu negara di dalam daftar 42 negara tersebut.

Baca Juga: PSS Sleman Menang 3-2 Atas Persela Lamongan, 2 Penalti Bantu Amankan Poin

Menurutnya, adanya webinar itu adalah sinyal positif bagi perkembangan masyarakat jerman yang ingin kembali berlibur di luar negeri setelah adanya pandemi Covid 19 yang dimulai dari tahun 2020 lalu.

Di sisi lain, KBRI juga menerima permohonan informasi setiap hari dari warga jerman yang ingin berlibur ke Indonesia terutama ke Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x