Pertemuan Antar Menteri Digital Anggota G20 Akan Berlangsung di Bali 1-2 September 2022

- 16 Maret 2022, 18:12 WIB
Menkominfo Johny G Plate M akan mengundang para menteri bidang digital dari semua negara anggota G20 di Bali.
Menkominfo Johny G Plate M akan mengundang para menteri bidang digital dari semua negara anggota G20 di Bali. /Dok. Kominfo/

RINGTIMES BALI – Johnny G Plate selakau Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia mengatakan akan mengundang para menteri bidang digital dari semua negara anggota G20 untuk hadiri agenda Digital Ministerial Meeting di Bali pada 1-2 September 2022.

“Pada pertemuan tersebut, sebagai Menteri Kominfo, saya akan memimpin untuk mencapai kesepakatan tingkat menteri digital terkait hasil perundingan dari rangkaian DEWG di level senior officials sebelumnya,” kata Jonny G Plate seperti dikutip dari bali.antaranews.com 16 Maret 2022.

Ia juga menjelaskan pertemuan puncak antara mentri digital para anggota G20 ini rencananya akan menghasilkan deklarasi yang mendorong implementasi kebijakan dan kerjasama internasional di bidang ekonomi digital.

Baca Juga: Aktivitas Meningkat Jelang Presidensi G20, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Dibentuk

Di sisi lain, acara working group dan engagement group akan bermuara pada acara Leader Meeting yang dipimpin oleh Presiden Jokowi 15-26 September 2022.

Pada saat Leader Meeting berlangsung, Kementerian Kominfo juga akan menyelenggarakan Digital Transformation Expo (DTE) sebagai showcase perjalanan transformasi digital Indonesia pada dunia.

Ia menjelaskan, Kominfo mendapat mandat agar bisa memandu dan menyelaraskan berbagai isu transformasi digital lintas working group dan Enggagement Group pada agenda G20 di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Koster terus Genjot Bali Mandiri Energi Jelang Penyelenggaraan Presidensi G20

Pada bulan Maret ini, ada dua kegiatan dalam rangkaian agenda DEWG yaitu workshop internal pada 8 Maret dan Kick Off Meeting pada 16 Maret 2022.

Selain itu, ada satu kegiatan di akhir bulan Maret yaitu Digital Working Group Meetings pertama yang diselenggarakan pada 29-30 Maret 2022 secara virtual.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x