Pemkab Tabanan Siapkan Prokes untuk Petinggi Negara KTT G20 di Bali

- 2 Februari 2022, 19:16 WIB
Ilustrasi Pemkab Tabanan siapkan prokes untuk petinggi negara KTT G20 di Bali.
Ilustrasi Pemkab Tabanan siapkan prokes untuk petinggi negara KTT G20 di Bali. /Dok. Kemenko Perekonomian

RINGTIMES BALI – Penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada tahun 2022 ini disambut antusias oleh Pemkab Tabanan dengan menyiapkan Protokol Kesehatan (prokes) untuk menyambut para petinggi negara peserta yang tiba di Pulau Dewata.

Kesiapan Pemkab Tabanan dalam aspek prokes  untuk menyambut petinggi negara KTT G 20 ini disampaikan oleh Sekda Pemda Tabanan, I Gede Susila kemarin, 1 Februari 2022.

“Kami siap menampung kedatangan tamu negara tersebut ke objek wisata Tanah Lot di masa pandemi Covid-19 ini,” kata I Gede Susila seperti dilansir dari bali.antaranews.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 76 Semester 2 Uji Kompetensi 8 PG Terbaru 2022, Sistem Pernafasan Manusia

Kesiapan ini juga dibarengi dengan matangnya persiapan di lapangan dengan adanya pertemuan bersama pengelola destinasi wisata di Tabanan, Dinas Pariwisata, dan TNI/Polri.

Salah satu hal penting dalam kesiapan penyambutan dan prokes KTT G20 adalah adanya satuan tugas di masing-masing destinasi wisata di Tabanan.

Masing-masing satuan tugas itu nantinya akan memantau dan mengawasi segala hal yang berkaitan dengan keperluan acara di lapangan.

 Baca Juga: Download Lagu Price Tag dari Jessie J MP3 MP4 Kualitas Terbaik, Beserta Lirik dan Maknanya

Selain itu, I Gede Susila juga menyarankan pada petugas dan pengelola objek wisata di Tabanan agar segera melakukan vaksin booster untuk mencegah penularan Covid-19.

Untuk jaminan keamanan dan kesehatan, Pemkab Tamanan telah menyiapkan sejumlah rumah sakit untuk menyambut delegasi selama acara KTT G20 berlangsung.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah