Aktivitas Meningkat Jelang Presidensi G20, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Dibentuk

- 9 Maret 2022, 10:41 WIB
Kapolda Bali meresmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai
Kapolda Bali meresmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Kapolda Bali meresmikan pembentukan Polres Kawasan Bandara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pagi ini. 

Pembentukan Polres Kawasan Bandara dilakukan seiring dengan meningkatnya aktivitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, sekaligus menuju agenda Presidensi G20 di Bali. 

Polres Kawasan Bandara digagas sebagai bentuk peningkatan status pengamanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang sebelumnya di bawah Polsek Udara, Polresta Denpasar. 

Baca Juga: Pembahasan Soal PKN Kelas 10 Halaman 224, Peran Masyarakat dalam Mengimplementasikan Wawasan Nusantara

Sebagai langkah awal lembaga Polres Kawasan Bandara, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melantik AKBP Ida Ayu Wikarniti sebagai Plt Kapolres Kawasan Bandara. 

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengungkapkan tujuan dari pembentukan Polres Kawasan Bandara adalah dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan kepolisian di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

“Dalam rangka persiapan Presidensi G20 dan atas pertimbangan-pertimbangan seperti di tahun 2019-2020 jumlah penumpang sekitar 6 jutaan. Semakin tahun semakin meningkat jumlah pengguna jasa di bandara, sehingga menuntut kita meningkatkan pelayanan,” ujar Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Rabu, 9 Maret 2022. 

Baca Juga: Download Lagu Filter dari Jimin BTS MP3 MP4 Beserta Lirik

Lebih lanjut, Plt Kapolres Kawasan Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti mengaku akan menyiapkan personilnya untuk meningkatkan pelayanan di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

“Seperti kata Kapolda Bali tadi, peningkatan status dari Polsek menjadi Polres artinya kita harus meningkatkan pelayanan terkait dengan diadakan Presidensi G20, ini akan melibatkan banyak personil. Otomatis kami harus meningkatkan pelayanan lebih baik dari yang dulu,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x