Program Vaksinasi Booster di Bali Capai 36 Persen Melebihi Target Awal

- 16 Maret 2022, 17:00 WIB
Vaksinasi booster di Desa Kesiman Denpasar Bali Senin 14 Maret 2022.
Vaksinasi booster di Desa Kesiman Denpasar Bali Senin 14 Maret 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

RINGTIMES BALI – Bali kini telah mencatatkan vaksinasi Covid-19 untuk dosis booster sebesar 36 persen. Capaian ini lebih besar dari target awal yang direncanakan yang hanya sebesar 30 persen saja.

Made Rentin selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengatakan ada lima kabupaten yang lebih dari 36 persen vaksinasi yakni 40 persen atau lebih capaian vaksinasi.

Kelima kabupaten yang sudah mendapatkan vaksinasi booster 40 persen atau lebih adalah Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Badung, dan Kota Denpasar.

 Baca Juga: Bupati Klungkung Dorong Pengembangan Desa Wisata Kamasan

Di sisi lain, ada di kabupaten di Bali yang memiliki cakupan vaksinasi booster mencapai 30 persen atau lebih. Kedua kabupaten itu adalah kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

“Hanya ada dua daerah yang masih di bawah 30 persen yaitu Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng,” kata Rentin seperti dikutip dari bali.antaranews.com 16 Maret 2022.

Ia menjelaskan bahwa target vaksinasi booster di Bali totalnya ada 3.007.891 orang. Sebelumnya Gubernur Bali Wayan Koster juga telah menargetkan 30 persen vaksinasi booster yang setara dengan 902.367 dalam waktu 7 hari sejak tanggal 5 hingga tanggal 11 Maret.

Baca Juga: 20 Pembalap MotoGP Disambut Presiden Jokowi di Istana Negara

Target minimum 30 persen untuk vaksinasi dosis booster ini sebagai salah satu langkah untuk mendukung kebijakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) tanpa karantina yang akan ke Bali.

Target ini telah tercapai tepat waktu yakni pada hari Jumat 11 Maret 2022 kemarin. Pencapaian target 30 persen ini kata Rentin berkat strong leadership dari Gubernur Bali yang memimpin langsung percepatan vaksinasi dosis booster.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah