Bupati Klungkung Dorong Pengembangan Desa Wisata Kamasan

- 16 Maret 2022, 16:54 WIB
Salah satu seni lukis wayang hasil karya seniman Desa Kamasan, Klungkung.
Salah satu seni lukis wayang hasil karya seniman Desa Kamasan, Klungkung. /Dok. Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung mendorong adanya pengembangan potensi untuk Desa Wisata Kamaran, Kabupaten Klungkung dengan evaluasi, saran, dan pemberian semangat pada perangkat desa setempat.

“Apa yang sudah ada kita akan inventarisir, lalu secepatnya akan melakukan langkah-langkah kecil yang mampu mem-branding dan membangkitkan Desa Wisata Kamasan,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seperti dikutip dari bali.antaranews.com 16 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Klungkung yang didampingi Kadis pariwisata Klungkung meninjau homestay, tempat makan, rumah BUMN, hingga wayang klasik yang ada di wilayah setempat.

Baca Juga: Usai Mabuk Arak, Pria Asal Sumbawa Ngamuk Bawa Pedang di Bali

Saat itu Bupati Klungkung memberikan tugas pada I Fede Putra selaku Perbekel Desa Kamasan agar warga setempat selalu menjaga kebersihan lingkungan, termasuk pengelolaan sampah yang dipilih dari rumah masing-masing agar terus dilakukan sebaik-baiknya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan adalah prioritas utama dalam pengembangan desa wisata. Jadi ia menghimbau agar warga menjaga kebersihan sebaik-baiknya agar tamu yang datang bisa nyaman.

Terkait masalah promosi Wayang Klasik Kamasan, Bupati Klungkung berharap konsep marketing berbasis media sosial dari para pemuda terus digencarkan.

Baca Juga: 20 Pembalap MotoGP Disambut Presiden Jokowi di Istana Negara

Metode promosi ini sangat efektif untuk memperkenalkan Wayang Klasik Kamasan ke khalayak publik.

Selain itu, Festival Semarapura yang akan diadakan juga bisa dijadikan tempat untuk mempromosikan Wayang Klasik Kamasan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah