Taman Bali Safari di Gianyar Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing Lagi

- 15 Maret 2022, 18:53 WIB
Ilustrasi Taman Bali Safari di Gianyar mulai ramai dikunjungi wisatawan asing lagi.
Ilustrasi Taman Bali Safari di Gianyar mulai ramai dikunjungi wisatawan asing lagi. /Pixabay.com

RINGTIMES BALI – Taman Bali Safari di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Bali kini mulai kembali dikunjungi oleh sejumlah wisatawan mancanegara.

“Sejak dibukanya kembali pariwisata internasional, kunjungan wisatawan yang berlibur di Bali, termasuk mengunjungi objek wisata keluarga, Taman Bali Safari, semakin meningkat setiap harinya,” ungkap Ketut Suardana selaku Manajer Operasional Bali Safari seperti dikutip dari bali.antaranews.com 15 Maret 2022.

Ketut Suardana mengungkapkan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Taman Bali Safari rata-rata berjumlah 300 orang per hari. Jumlah rata-rata tersebut merupakan jumlah kunjungan hari Senin hingga Jumat.

Baca Juga: Bocoran Soal UTS PTS IPS Kelas 7 SMP MTs Full Kunci Jawaban Semester 2 Dilengkapi Pembahasan Terbaru Part 2

Namun, pada akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung Taman Bali Safari melonjak drastis mencapai rata-rata 600 orang per hari.

Menurutnya, tonggak awal kebangkitan pariwisata bali terjadi akibat adanya kebijakan pelonggaran persyaratan pelaku perjalanan yang dipermudah pemerintah.

Selain itu, ia berpendapat pembukaan penerbangan internasional juga berefek positif untuk kebanggitan pariwisata di Bali.

Namun, ia juga tetap waspada dengan kemungkinan dampak negatif dari banyaknya kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Ia tidak ingin kecolongan yang membuat penyebaran Virus Covid 19 di Bali kembali melonjak.

Baca Juga: Bocoran Soal UTS PTS IPS Kelas 7 SMP MTs Full Kunci Jawaban Semester 2 Dilengkapi Pembahasan Terbaru Part 1

Untuk itu, ia berpendapat skema pengaturan dan pengetatan penerapan protokol kesehatan perlu dikawal secara serius.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x