Polda Bali Pastikan Wisatawan Narita Jepang Akses Monitoring Karantina Presisi Selama Warm Up Vacation

- 3 Februari 2022, 19:26 WIB
Kedatangan internasional perdana dari Narita Jepang saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan mulai mengakses aplikasi Monitoring Karantina Presisi
Kedatangan internasional perdana dari Narita Jepang saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan mulai mengakses aplikasi Monitoring Karantina Presisi /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kedatangan wisatawan mancanegara dari Narita Jepang perdana setelah 2 tahun sepi, Polda Bali sodorkan aplikasi Monitoring Karantina Presisi untuk selanjutnya wajib digunakan setiap PPLN. 

Menurut Kepala Polda Bali, aplikasi Monitoring Karantina Presisi akan digunakan oleh wisman Narita Jepang yang berjumlah 12 orang ini untuk diakses setelah keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Perlu diketahui bahwa wisatawan yang datang dari Narita Jepang ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tiba sore tadi dengan dikawal Polda Bali serta disambut 2 water canon saat landing. 

Baca Juga: IPA Kelas 8 Semester 2 Halaman 41, Kunci Jawaban Bab Tekanan Essay Terbaru 2022, Lengkap Soal 1-5

Menurut Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya saat sesi jumpa pers, terdapat 12 wisatawan yang ikut dalam penerbangan Garuda rute Narita Denpasar. 

12 orang ini terdiri dari 6 travel agent dan 6 orang berasal dari media termasuk diantaranya 6 orang WNI. 

Tujuan dari kedatangan 12 wisatawan ini adalah untuk mempromosikan Bali dengan kondisi yang kini mulai dibuka setelah 2 tahun penerbangan internasional ditutup karena pandemi. 

Baca Juga: Pembahasan Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 139 Kegiatan 1 Bab 5, Pak Raden dan Kisah Multikulturalistik

Tak lepas dari aturan protokol kesehatan, maka para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang tiba di Bali wajib mengikuti kebijakan yang berlaku, 

Selain tes PCR sebagai syarat, saat ini Polri memiliki sebuah aplikasi bernama Monitoring Karantina Presisi yang dikenalkan Kapolri Listyo Sigit beberapa waktu lalu. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x