Polda Bali Turunkan Tim Selidiki Penyebab Sampah Limbah Antigen di Selat Bali

- 2 Februari 2022, 12:27 WIB
Kapolda Bali turun tangan selidiki penyebab sampah rapid test antigen kits di Selat Bali
Kapolda Bali turun tangan selidiki penyebab sampah rapid test antigen kits di Selat Bali /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Polda Bali melalui Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengaku saat ini sedang turut menyelidiki limbah sampah rapid test antigen kits yang berserakan di Selat Bali. 

Diketahui bahwa ribuan sampah bekas alat medis rapid test antigen ditemukan di pantai Selat Bali tepatnya di pesisir Banyuwangi, hal ini turut jadi perhatian Polda Bali. 

Polda Bali saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait temuan sampah limbah alat medis rapid test antigen di Selat Bali tersebut. 

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 90-92 Uji Kompetensi 7 Bioteknologi Soal Pilihan Ganda, Terbaru 2022

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya sampah medis serupa yang ditemukan di Bali. 

“Dengan Dinas Kesehatan akan kita koordinasikan kembali, yang jelas kita harus liat bagaimana SOP dari penyelenggara kesehatan tersebut, siapa yang mengelola sampah ini,” kata Kapolda saat dijumpai Rabu, 2 Februari 2022. 

Saat ini Polda Bali mengaku sedang dalam proses penyelidikan dengan satgas Krimsus yang akan bekerja untuk mencari tahu asal dari sampah rapid test antigen kits tersebut. 

Baca Juga: Download Lagu Abe Parker - Butterflies MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Sebelumnya, Ketua Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar menduga bahwa sampah tersebut datang karena terbawa arus ombak. 

Sehingga yang menjadi perhatian khusus adalah lokasi layanan kesehatan atau klinik yang menyediakan fasilitas rapid test antigen di sekitar pelabuhan. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah