Kabareskrim Polri Pimpin HUT Satpam ke-41 di Bali, Diramaikan dengan Seragam Baru

- 2 Februari 2022, 14:45 WIB
HUT Satpam ke 41 dirayakan dengan upacara di Bali dipimpin Kabareskrim
HUT Satpam ke 41 dirayakan dengan upacara di Bali dipimpin Kabareskrim /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Hari Ulang Tahun atau HUT Satpam ke 41 dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia salah satunya Bali dengan upacara yang dipimpin Kabareskrim Polri. 

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto pada kesempatan ini memimpin HUT Satpam yang berlangsung di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Bali pada Rabu, 2 Februari 2022. 

Kabareskrim menyampaikan bahwa perayaan HUT Satpam ini merupakan bentuk penghargaan dari Kapolri kepada Satuan Pengamanan (SATPAM) yang selama ini telah membantu kepolisian. 

Baca Juga: BPBD Buleleng Beri Bantuan Sembako pada Warga yang Rumahnya Ambruk Akibat Angin Kencang Disertai Hujan

“Ini adalah penghargaan kepada Satpam yang selama ini membantu Polri dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia,” kata Kabareskrim Agus Andrianto. 

Upacara HUT Satpam ke-41 ini juga menjadi momen perdana Satpam mengenakan seragam barunya. 

Perlu diketahui bahwa saat ini seragam Satpam memiliki corak baru dari sebelumnya berwarna cokelat gelap menyerupai polisi, kini lebih terang ke arah krem. 

Baca Juga: Bali Dibuka untuk Internasional Mulai 4 Februari 2022, Berikut Syaratnya

“Pertimbangan itu (seragam baru satpam) tentunya melalui kajian yang sudah dilaksanakan selama satu tahun. Mungkin semua itu karena ketidakdisiplinan, coba kalau mereka disiplin menggunakan seragam yang sudah ditetapkan tanpa tambahan-tambahan,” ungkap Kabareskrim Agus Andrianto kepada media. 

Selain karena penambahan atribut yang kerap dilakukan oknum-oknum satpam, Kabareskrim mengungkapkan bahwa kemiripan antara seragam Satpam dan Polri sering membuat masyarakat keliru. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah