Polresta Denpasar Siap Amankan Malam Tahun Baru 2022

- 31 Desember 2021, 18:04 WIB
Ilustrasi, Polresta Denpasar Siap amankan Malam Tahun Baru 2022.
Ilustrasi, Polresta Denpasar Siap amankan Malam Tahun Baru 2022. /Pexels/Vitalko

RINGTIMES BALI –  Polresta Denpasar pagi tadi 31 Desember 2021 gelar apel merencanakan yang nanti malam akan mengamankan Malam tahun baru 2022 di wilayah khususnya Denpasar.

Karena Denpasar merupakan pusat kerumunan sehingga Polresta Denpasar melaksanakan aturan pemerintahan Bali agar perayaan malam tahun baru 2022 berjalan dengan kondusif.

Apel pagi dipimpin oleh Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H memberikan arahan untuk mempersiapan kegiatan pengamanan Malam Tahun Baru 2022 nanti malam dengan langkah yang humanis.

Baca Juga: Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Bencana di Malam Tahun Baru 2022, Ada Tangisan Massal

Karena saat ini dalam keadaan pandemi Covid-19 yang belum reda serta varian baru yaitu omicron juga sudah masuk ke Indonesia maka harus berhati-hati.

Dalam situasi seperti saat ini, Kapolresta Denpasar juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes yang disiplin untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing serta tetap semangat menjalankan tugas.

Dalam beberapa tahun belakang Bali memang terkena dampak terpuruk karena Covid-19 mematikan sebagian tempat wisata serta pengunjung dari luar negeri maupun domestik.

Baca Juga: Latihan Soal UAS PAS Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP MTs K13 Semester Genap

Namun saat ini sudah bisa menyaksikan bahwa Bali bisa kembali bangkit dalam keadaan yang kemarin sempat terpuruk.

Maka dari itu Polresta Denpasar menyampaikan bahwa “Kita sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan serta pengamanan masyarakat” ungkapnya.

“Serta diharapkan bisa memberikan secara ekstra dan sigap dalam melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan-kegiatan kepada masyarakat,” sambungnya.

“Saya perintahkan Kabag Ops agar diingatkan kepada para Kapolsek agar bisa mengatur anggotanya sebaik mungkin untuk pelaksanaan giat pada malam hari ini diharapkan anggota harus terlihat nyata ada di lapangan,” ucapnya.

Baca Juga: Download Lagu Hero, Christina Perri ft Cash Cash MP3 MP4 Kualitas Terbaik Tinggal Klik, Viral di TikTok

Dalam melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun baru 2022, Polresta Denpasar menyampaikan kendaraan dinas yang ada lampu rotator supaya dinyalakan semua.

Sehingga giat patroli malam nanti bertujuan supaya memperlihatkan kepada masyarakat bahwa keberadaan Polri itu betul-betul ada untuk masyarakat.

Kegiatan nanti malam nantinya akan bersinergi dengan instansi terkait agar dapat mencegah adanya kerumunan, dan peletusan petasan.

Yang biasanya perayaan malam tahun baru identik dengan peletusan petasan sehingga dapat terkendali dengan aman.

Baca Juga: Update Pendaftaran TNI AD Bintara dan Tamtama 2022, Catat Tanggal dan Syaratnya

Sehingga nanti malam dalam melakukan giat patroli dalam melakukan penegakan hukum jika terjadi perkelahian dan pelanggaran hukum lainnya agar Reskrim dapat melakukan tindakan tegas serta terukur.

Dalam akhir penyampain persiapan giat patroli nanti malam, Kapolresta Denpasar juga agar memperhatikan sarana pendukung lainnya.

Seperti kendaraan roda dua dan roda empat dicek ketersediaan BBM, kondisi kendaraan serta lampu rotator agar dalam keadaan baik siap digunakan.

Baca Juga: Kepolisian Bali Ringkus Bule Inggris Atas Perampokan Bos Trading asal Italia, Total Kerugian Rp5.8 Miliar

Serta tak lupa juga penggunaan senjata api agar sesuai dengan SOP yang telah berlaku untuk kegiatan nanti malam dalam menyongsong tahun baru 2022.

Demikian sekilas info tentang pengamanan dari pihak Kepolisian setempat agar tahun baru 2022 di Denpasar terkendali dengan aman.***

 

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x