6 Tips Mengobati Diabetes Tipe 2, Perbanyak Olah Raga dan Stop Merokok

- 27 November 2020, 08:13 WIB
Ingin Umur Panjang, Ikuti 6 Tips Mudah Berikut ini bagi Penderita Diabetes Tipe 2 /PIXABAY/

RINGTIMES BALI - Jika Anda menderita diabetes tipe 2, risiko Anda mengembangkan masalah kesehatan yang mengancam jiwa seperti penyakit jantung dan ginjal secara signifikan lebih besar daripada orang tanpa diabetes. Namun, itu tidak berarti tidak ada yang dapat Anda lakukan.

Berikut enam hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meminimalkan faktor risiko Anda, meningkatkan umur panjang Anda, dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara umum, sebagaimana ringtimesbali.com kutip dari Healthline :

1. Ubah pola makan Anda

Diet sehat adalah langkah pertama untuk menurunkan faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan gula darah yang tidak seimbang.

Baca Juga: 150 Ribu Anak Meninggal Setiap tahun di Indonesia, Berikut Ini Penyebabnya

Anda harus mencoba untuk merencanakan semua makanan Anda sebelumnya. Pastikan masing-masing memiliki keseimbangan yang sehat antara sayuran, buah-buahan, lemak, pati, dan protein.

Untuk menghilangkan kelebihan natrium, lemak, dan gula dari makanan Anda salah satu cara mudah melakukannya adalah dengan memilih opsi gandum utuh dan rendah lemak jika memungkinkan.

Pilihlah daging tanpa lemak dan tanpa kulit seperti unggas dan ikan daripada daging merah atau bacon hindari minuman manis seperti soda dan jus.

2. Lebih banyak berolahraga

Cara hebat lainnya untuk meningkatkan umur panjang dan melindungi diri dari penyakit jantung adalah menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian Anda.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X