8 Tips Mencegah Ketegangan Mata Digital bagi Pekerja dan Pelajar

- 25 November 2020, 10:23 WIB
Illustrasi Sakit Mata /Pixabay

RINGTIMES BALI – maraknya Covid-19 mengakibatkan sejumlah pekerja maupun pelajar harus melakukan segala tugasnya di rumah. Usaha menghindari tatap muka ini mengharuskan mereka untuk hadir secara online melalui media elektronik seperti komputer ataupun ponsel.

Karena penyebaran virus yang kian hari semakin meningkat, akhirnya banyak orang yang menikmati keuntungan bekerja dari rumah dan para pelajar yang melakukan tugasnya secara online melalui media digital.

Meski hal ini berdampak baik karena tidak lagi harus berpakaian rapi untuk ke kantor maupun ke sekolah, namun cukup dengan bekerja dan belajar secara online lewat ponsel atau media sejenis lainnya.

Baca Juga: Teh Celup Bantu Atasi 7 Masalah Mata Mulai Kerutan Hingga Mata Merah

Akan tetapi, tidak senyaman kedengarannya, kebenaran di balik bekerja dan belajar dari rumah sangatlah berbeda. Pada faktanya, bekerja dari rumah cenderung membuat mereka lebih banyak bekerja.

Begitupun dengan para pelajar yang harus memahami materi, mengerjakan tugas, dan hal lainnya melalui layar ponselnya. Tidak terlepas dari itu, baik pekerja maupun pelajar akan terus-terusan di depan layar demi kepentingannya.

Realitanya, kebiasaan yang berlama-lama di depan layar media digital akan mengakibatkan ketegangan mata bagi seseorang yang dapat mempengaruhi kesehatan mata. Hal inilah yang disebut dengan ketegangan mata digital.

Baca Juga: Usir Mata Panda Hanya Dengan Tomat, Lakukan 3 Cara Pengobatan Rumahan Ini

Ketegangan mata digital ini biasanya ditandai dengan mata lelah, mata kering, sakit kepala, bahkan timbul nyeri pada bahu. Apabila gejala ini muncul, maka segera lakukan tips berikut untuk menghindari ketegangan mata digital saat bekerja dan belajar dari rumah, diantaranya:

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X