Benarkah Seledri Dapat Meningkatkan Kesehatan Seksual Pria?

- 25 November 2020, 11:45 WIB
Ilustrasi seledri dan manfaatnya bagi pria. /pexels/Anna Shvets

RINGTIMES BALI - Ternyata mengkonsumsi seledri memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah klaim bahwa seledri dapat meningkatkan kesehatan seksual pria.

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman HEALTHLINE, berikut penjelasannya. 

Seledri dapat meningkatkan kadar Androsteron. Androsterone adalah metabolit steroid lemah dari hormon seks testosteron , yang secara alami terdapat pada kedua jenis kelamin, meskipun lebih banyak pada pria daripada wanita. 

Baca Juga: Inilah Merchant Terbaru ShopeePay Beri Inspirasi Makan Selama WFH

Beberapa sumber mengklaim bahwa seledri mengandung androsterone dan dengan demikian dapat menyebabkan peningkatan kadar testosteron dan dorongan seks pada pria.

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa seledri mengandung androsteron, tidak ada bukti bahwa makan seledri dapat meningkatkan kadar androsteron atau meningkatkan gairah seks pada pria. 

Selain itu, seledri dianggap sebagai afrodisiak. Afrodisiak adalah makanan atau obat yang merangsang hasrat seksual.

Baca Juga: Yuk Buruan Cobain Kuliner Baru Homemade Mie Ayam Rainbow, Sehat dan Fresh

Beberapa sumber mengklaim bahwa seledri dapat berfungsi sebagai afrodisiak karena sifat feromonnya saat dimakan. Feromon merupakan hormon kimiawi yang berfungsi di luar tubuh dan berperan dalam berbagai fenomena, salah satunya adalah ketertarikan seksual. 

Klaim bahwa seledri dapat meningkatkan kadar androsteron dan berfungsi sebagai afrodisiak, terbatas pada tidak ada data yang mendukung teori ini. Sehingga diperlukan lebih banyak penelitian.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X